WHAT'S NEW?
Loading...

Resmi Dirilis ZUK Z1 new!!, Inilah Harga dan Spesifikasi ZUK Z1 yang Dibekali RAM 3GB

Brand baru hadir lagi dalam meramaikan persaingan pasar smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. Kali ini datang dari negeri tirai bambu dengan brand yang bernama, ZUK yang masih satu atap dengan brand ternama, Lenovo.
Setelah beredar rumor spesfikasi smartphone ini yang simpang siur dijagat dunia maya beberapa waktu lalu, kini smartphone ini sudah dapat dipesan secara online dihalaman resminya. Bicara masalah hardware yang diusung, smartphone ini memiliki spesifikasi yang tak bisa dianggap remeh.
ZUK Z1 tampak depan
ZUK Z1 tampak depan
Prosesor yang ditanam pada smartphone ini menggunakan Snapdragon 801 yang sudah quad-core besutan Qualcomm dengan kecepatan 2.5GHz. Hal ini pastinya akan membuat aktifitas kita saat menggunakan smartphone tidak mengalami masalah lagging atau lambat. Posesor ini sebenarnya sudah dirilis dan digunakan oleh beberapa merek ternama pada tahun 2014 silam. Namun tidak bisa dipandang sebelah mata karena chipset yang satu ini terkenal akan reputasi dalam hal performa dan efisiensi daya. Hal yang masih masuk akal mengapa smartphone ini menggunakan chipset lawas ini, mengingat banyak yang mengatakan bahwa chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 810 sering mengalami gejala panas berlebih.
Untuk layar yang diusung, smartphone ini menggunakan layar seluas 5.5 inci dengan resolusi Full HD (1920×1080) dengan tingkat kerapatan 401 ppi dan sudah menggunakan teknologi IPS. Dengan hadirnya resolusi Full HD dan didukung teknologi IPS membuat pengguna merasakan nyaman saat menatap layar, selain itu juga warna yang ditampilkan lebih natural. Selain itu, layar pada smartphone ini juga ditanami teknologi 450 nit bright screen, dimana anda tidak perlu khawatir lagi jika harus menatap layar smartphone anda pada siang hari,  karena layar pada ZUK Z1 akan tetap cerah dan dapat dinikmati di bawah panasnya terik matahari.
zuk3
Bicara masalah RAM, smartphone ini disokong dengan RAM sebesar 3GB. Alasan yang masuk akal masih menggunakan chipset Snapdragon 801, karena jika smartphone ini ditanami RAM 4GB seperti smartphone high-end pada umumnya, maka chipset yang digunakan wajib chipset yang sudah 64-bit, dan tentunya akan membuat harga smartphone yang memiliki ketebalan 8.9mm ini melonjak tinggi.
ZUX Z1 dengang ketebalan 8.9mm
ZUX Z1 dengan ketebalan 8.9mm
Kapasitas penyimpanan yang disediakan sebesar 64GB, sudah lebih dari cukup dengan kapasitas sebesar itu untuk menyimpan foto, lagu dan video kesayangan Anda. Namun sayangnya, Z1 ini tidak dibekali dengan slot tambahan untuk memperbanyak kapasitas penyimpanan.
Bagi yang gemar fotografi, nampaknya smartphone satu ini bisa menjadi pilihan tepat. Pasalnya, smatphone ini ditanami kamera sebesar 13MP dilengkapi 2 flash LED, dan menggunakan sensor Sony IMX214, sama seperti yang digunakan pada smartphone high-end sekelas Nexus 6, Moto G 2015, dan Oppo Find7a. Dengan menggunakan sensor ini, maka gambar yang akan dihasilkan dari Z1 ini akan lebih tampak seperti warna aslinya. Terlebih terdapat juga fitur optical image stabilization lens (OIS), yang mana akan mengoptimalkan hasil gambar yang blur akibat goyang saat pengambilan foto, sehingga hasilnya masih dapat dinikmati. Selain itu, yang tak kalah menarik adalah bahwa smartphone ini juga dibekali teknologi dual Image Signal Processors (ISP) dari Qualcomm, yang akan membuat hasil jepretan foto Anda layaknya seorang profesional. Smartphone ini juga ditanami kamera sebesar 8MP, sudah sangat cukup bagi yang suka selfie.
Sensor Sony  pada ZUX Z1
Sensor Sony IMX214 pada ZUX Z1
Hasil foto dari kamera belakang ZUX Z1
Hasil foto dari kamera belakang ZUX Z1
Masalah ketahanan, ZUX Z1 ini menggunakan baterai berkapasitas 4.100mAh. Dengan kapasitas sebanyak ini, tidak perlu khawatir akan cepat kehabisan daya karena pasalnya dengan kapasitas sebesar itu sudah mampu menghidupi smartphone ini dalam waktu yang cukup lama. Dalam paket pembeliannya juga disediakan fast charger 2.5A, sehingga tidak perlu waktu lama untuk mengisi daya kembali penuh karena dengan fast charger ini memungkinkan untuk mengisi daya sebanyak itu dalam waktu 2.5 jam.
ZUX Z1 ini dapat dipasang 2 SIM dengan jenis Nano SIM, dan juga sudah mendukung jaringan 4G LTE seperti sekarang yang sedang digencarkan oleh para operator seluler di Indonesia. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika nantinya di daerah tempat tinggal Anda sudah terdapat jaringan 4G LTE, maka saat itu juga 4G LTE dapat dinikmati dengan smartphone ini. Selain itu, untuk transfer data menggunakan kabel, Anda tidak perlu khawatir dengan lamanya waktu transfer, karena smartphone ini sudah dibekali dengan slot USB 3.0 tipe C, yang mampu memindah data anda ke perangkat lain dalam waktu cepat.
Sistem operasi yang digunakan sendiri sudah mengusung Android versi terakhir, Lollipop 5.1 dan menggunakan desain antarmuka (user interface) besutan mereka sendiri, ZUI. ZUI sendiri menampilkan desain yang bersahabat, atraktif dan simpel. Fitur yang tak kalah menarik adalah U-Touch, yaitu fitur pemindai sidik jari, sehingga tidak perlu khawatir akan privasi pada smartphone Anda dari teman-teman Anda. Dengan fitur ini, smartphone anda  tidak akan dapat diakses kecuali dibuka oleh sidik jari Anda sendiri.
Pemindai sidik jari pada ZUI
U-Touch, pemindai sidik jari pada ZUI
Harga yang dipasarkan pada situs resmi mereka adalah 1.799 Yuan atau sekitar 3.8 juta Rupiah dan dapat dipesan sekarang, karena smartphone ini akan dipasarkan pada tanggal 18 Agustus mendatang. Hingga saat ini sudah terdapat 141.000 lebih orang yang telah melakukan pemesanan pada situs resmi mereka.

0 comments:

Post a Comment

Jangan membuat kata-kata yang tidak baik, karena dapat menimbulkan Spam