WHAT'S NEW?
Loading...

Belajar Gitar menggunakan software Guitar Pro


kata pepatah banyak jalan menuju Roma, banyak pula sarana yang bisa kita pilih, mulai dari pesawat, mobil , sepeda atau bahkan becak :)
begitu juga dengan belajar gitar, menurut saya ada jenis sarana tertentu yang bisa membawa kita mencapai apa-apa yang kita inginkan dari pada sarana lain. seperti kalo kita ke Roma, tentu kalo kita naik pesawat akan lebih cepat sampai dari pada naik becak. :)
dulu pas jaman smu, belajar gitarnya masih belum ada arah dan pengarahan sama sekali, [belajar dari alam], mendengarkan lagu trus mencari kunci-kunci yang pas ,  ini memakan waktu yang lama sekali, belum lagi mencari melodi pada lead gitarnya...

setelah mengenal internet maka belajarnya mulai agak maju, donwload text lagu beserta kunci-kuncinya, dan lumayan dengan ini jika ada lagu baru tidak usah lagi bersusah payah mencari kunci-kuncinya.
lama-lama kenal musisi-musisi gitar yang album-albumnya cuma berisi petikan doang, dengan efek yang udah aneh-aneh, download-download kunci sudah tidak memadahi lagi.

nah, berikut yang aku tulis dibawah ini menurutku sarana tercepat mencapai Roma, eh maksudnya sarana yang lebih efektif dari semua diatas, yaitu memakai software Guitar Pro.
dengan Guitar Pro maka chord dan nada-nadanya bisa kita lihat secara visual di komputer, dan jika kita ingin mendengarkan fokus pada salah satu alat musik [misalnya gitar leadnya doang] kita bisa mendisable peralatan yang lain.

berikut konfigurasi menggunakan Guitar Pro ala aku :) , aku pakai headphone kadang jika tidak ingin menganggu tetangga dengan suara gitar kita yang masih kacau...:)

 
kebetulan effeck gitar yang aku pakai ada koneksinya USBnya, jadi jika dicolokan komputer akan langsung terdeteksi sebagai soundcard juga. Ini lebih memudahlan konfigurasi karena output mixer hasil akhir suaranya akan keluar lewat effek tersebut .

oh iya, Guitar Pro bisa didownload diinternet, dan file-file lagu-lagunya banyak banget.
selamat belajar gitar, jika selama ini belajar gitar susah bgt, insyaAllah dengan adanya cara ini belajar gitar akan menjadi mudah dan menyenangkan sekali...

salam...

0 comments:

Post a Comment

Jangan membuat kata-kata yang tidak baik, karena dapat menimbulkan Spam