WHAT'S NEW?
Loading...

Cara Pasang Iklan

Dengan bantuan software autosubmit, proses pemasangan iklan baris akan sangat mudah. Hanya dengan sekali klik saja anda dapat menyebarkan iklan anda ke ratusan situs iklan baris gratis yang ada. Berikut di bawah ini kami berikan panduan cara memasang iklan menggunakan software autosubmit.
  • 1. Pastikan software sudah terinstall

    Pertama–tama pastikan software Autosubmit telah terinstall di komputer anda, jika belum silahkan download terlebih dahulu di halaman download software dan install ke komputer anda (Untuk petunjuk instalasi dapat anda download di: http://www.autosubmit.web.id/petunjukinstalasi.pdf )
  • 2. Jalankan program Autosubmit

    Panggil program autosubmit yang sudah terinstall di komputer anda (Tombol start windows -> All Programs -> Autosubmit ). Akan muncul sebuah tampilan login seperti dibawah ini, Silahkan masukkan username dan password yang telah anda miliki / registerkan di situs autosubmit.web.id.

    tampilan login
  • 3. Masuk ke halaman utama software

    Jika user login yang dimasukkan benar dan keanggotaannya tidak expire, maka akan muncul tampilan utama software autosubmit seperti dibawah ini. Untuk member yang keanggotaannya sudah expired, silahkan lakukan pembelian voucher masa aktif. Di bagian tab info, tertera data masa berlaku membership anda, di bagian tab Identity isikan data identitas yang akan digunakan untuk di pasangkan di iklan anda pada situs iklan baris, di bagian tab iklan, isikan materi iklan yang akan anda sebar, dan di bagian pasang iklan, pilih situs iklan baris yang ingin diproses pemasangan iklannya.
    tampilan utama
  • 4. Pengisian data identity

    Untuk pengisian data identity, harus dipahami bahwa data yang anda isikan tersebut artinya akan tersebar di situs situs iklan baris sebagai identitas pemasang iklan. Pastikan data kontak yang anda isi memang siap untuk terpublish secara umum. Untuk mengisi data identity baru, klik tab Identity, dan kemudian klik tombol tambah identity baru, isikan dengan sebuah nama, misal: identity1 atau websitesaya.com
    tambah identity

    Setelah identity terbuat lakukan pengisian data detailnya, pedomannya kurang lebih sebagai berikut:
    - Nama depan, nama belakang diisi lengkap
    - Email, sebaiknya gunakan account email khusus, karena email tersebut akan terpublish di website situs iklan baris sehingga memungkinkan untuk terdata oleh robots robots email harvester.
    - Alamat, Kota, Propinsi, Kode Pos, Telp, HP isi dengan format yang valid untuk menghindari kegagalan pemasangan iklan baris akibat ditolak oleh situs iklanbaris nya karena format data dianggap tidak valid. (misal: kodepos, telp, hp harus berupa angka, hindari pengisian beberapa nomor telepon misal 0215456545, 0215455544 karena pada sebagian situs iklan baris dianggap tidak valid karena terlalu panjang atau mengandung karakter koma (selain angka))
    - Untuk data data yang tidak ingin terpublish di situs iklan baris, tetap diisi dengan cara yang benar sehingga user yang membaca iklan walaupun hanya sekilas mengetahui bahwa data tersebut bukan data valid, misal jika ingin mengisi data sembarang pada kolom telepon, masukkan angka kode area dan kemudian diakhiri angka nol secukupnya (misal : 0210000000) sehingga user yang membaca iklan anda tersebut mengerti bahwa nomor tersebut adalah bukan nomor sebenarnya. Jangan diisi dengan data sembarang misal 02175655921, karena akan menyebabkan user yang membaca iklan anda akan merasa tertipu pada saat mengkontak nomor tersebut tidak terhubung atau terhubung ke pihak lain.
    - Setelah diisi lengkap, jangan lupa klik tombol simpan.
    tampilan identity
  • 5. Pengisian data iklan

    Data yang akan anda isikan pada tab iklan adalah materi iklan anda. Silahkan klik tab iklan dan kemudian klik tombol Tambah iklan baru, Isikan dengan label, misal promo1, materi1 dan sebagainya. Anda dapat menyimpan lebih dari satu materi iklan dalam satu profil identity.
    tambah iklan

    Untuk cara pasang iklan yang benar dan sehingga tingkat keberhasilan pemasangan iklan dapat optimal, Berikut pedomannya:
    - Semua kolom sebaiknya diisi, kecual bagian URL Images jika tidak ada boleh dikosongkan.
    - Judul iklan sebaiknya antara 50 sampai dengan 200 karakter.
    - Tag adalah keyword iklan anda, masukkan satu/dua kata saja (5-20 karakter), misal nama produk/jasa yang anda tawarkan.
    - Isikan alamat URL lengkap dengan http:// sesuai contoh.
    - Keterangan singkat adalah materi iklan anda secara singkat, sebaiknya tidak lebih dari 250 karakter.
    - Keterangan panjang adalah materi iklan anda yang lengkap, sebaiknya tidak lebih dari 500 karakter.
    - Untuk harga, isikan dengan angka saja, misal 5000, jangan 5.000 atau Rp. 5.000 karena bisa di anggap tidak valid oleh situs iklan baris sehingga menambah rasio tingkat kegagalan pemasangan iklan. Jika tidak ada harga pasti untuk produk anda, masukkan angka 0 (jangan minus -)
    - Setelah mengisi data iklan, jangan lupa untuk menekan tombol simpan.
    tampilan iklan
  • 6. Cara Pasang Iklan

    Setelah data identity dan data iklan dibuat lengkap, langkah selanjutnya adalah memasangkan iklan tersebut. Caranya, klik tab pasang iklan.
    - Pilih kategori yang sesuai dengan jenis iklan anda
    - Jika ingin memasang iklan anda ke seluruh web iklan baris gratis yang terlisting di software kami termasuk ke situs iklanbaris yang mengharuskan menginput captcha manual yang harus anda lakukan nantinya, Centang opsi "Pilih semua".
    - Atau centang opsi pilih yg captcha sudah dikenali saja jika anda tidak ingin menginput captcha secara manual/ secara otomatis oleh software kami (Sebaiknya pilih opsi ini bagi anda yang malas, atau sibuk untuk membiarkan software kami membantu mempermudah pekerjaan anda).
    - Untuk bagian Additional setting silahkan anda tentukan sendiri saja, atau jika kurang mengerti dibiarkan saja seperti settingan defaultnya.
    - Untuk Opsi bagian Content Iklan, jika checkbox "Hindari filter duplicate content" di contreng maka software autosubmit otomatis menambahkan beberapa karakter acak ke dalam judul iklan dan content iklan anda. Hal ini untuk menghindari terjadinya kegagalan/ terblokir dalam proses pemasangan iklan yang disebabkan oleh sudah adanya iklan dengan content/judul yang sama sebelumnya di situs tersebut. Efek negatifnya isi iklan anda yang masuk di situs iklan baris terlihat agak tidak rapih.
    - Selanjutnya, klik tombol Pasang Iklan dan tunggu beberapa saat maka akan muncul jendela Autosubmit Execute yang berisi progress dari proses pemasangan iklan anda
    cara pasang iklan
  • 7. Tampilan eksekusi proses pemasangan iklan

    eksekusi pemasangan iklan

0 comments:

Post a Comment

Jangan membuat kata-kata yang tidak baik, karena dapat menimbulkan Spam